Fasilkom Peduli, Sebuah Penuansaan Bencana

Tepat seminggu yang lalu, pada hari Selasa, 25 Februari 2014, FUKI bekerja sama dengan BEM Fasilkom, KUKSA, PO, XML, dan Asciipela menyelenggarakan sebuah penuansaan bertajuk Fasilkom Peduli. Latar belakang diselenggarakannya penuansaan ini ialah karena belakangan ini Indonesia dilanda begitu banyak bencana alam. Maka dari itu, diharapkan dengan adanya Fasilkom Peduli ini mahasiswa Fasilkom bisa lebih terbuka mata dan hatinya terhadap masyarakat yang terkena musibah.

DSC_2554small

Di penuansaan bencana Fasilkom Peduli ini terdapat rangkuman artikel yang dikemas secara menarik tentang bencana-bencana besar yang terjadi pada tahun 2013-2014 di Indonesia. Selain artikel, di sana juga ada pemutaran video bencana-bencana terkait.

DSC_2583small


Tak hanya itu, agar menarik minat mahasiswa Fasilkom, disediakan juga pin Peduli Fasilkom secara gratis untuk semua orang yang berkunjung ke sana. Setelah itu pengunjung akan dipersilahkan untuk mengirim tweet berisikan harapan mereka untuk Indonesia dengan tagar #FasilkomPeduli.

DSC_2578small

Tentunya kepedulian tidak akan berbuah apa-apa bila tidak ada tindakan. Sebuah kotak untuk menggalang dana juga sudah dipersiapkan di sana. Alhamdulillah, dana yang terkumpul ialah sebesar Rp 727.500 dan akan disumbangkan kepada yang membutuhkan melalui BEM UI.

DSC_2508small

 

Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya. (QS. Al-Mâidah:2)


Mari Tebar Kebaikan!
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInShare on TumblrPin on Pinterest