Ramadhan Ceria :-)

Kamis, 3 Juli 2014 FUKI bekerjasama dengan dekanat mengadakan acara Ramadhan Ceria dengan maskot Rara dan Dadan. Acara dihadiri oleh 43 anak yang semuanya adalah sanak keluarga dari staff, dosen dan anggota kantin Fasilkom UI. Acara yang bertujuan mengikat sillaturrahim antar anak-anak elemen Fasilkom ini, bertempat di kelas 3112 dan 3114 yang dimodifikasi oleh panitia agar dapat digunakan untuk ruangan lomba.

Ramadhan Ceria yang berisi lima lomba yaitu storytelling, mewarnai, menggambar, hafalan surat pendek, hafalan doa dan games Ranking Satu. Semua kegiatan berlangsung dari pukul 09.00 sampai dengan pukul 15.00 WIB berjalan dengan baik. Pada pukul 09.00 sampai 12.00 acara diisi dengan lomba-lomba dan bermain bersama panitia, bahkan ada panitia yang main kuda-kudaan dengan anak-anaknya. Sehingga suasana saat itu semakin melebur dan erat layaknya sebuah keluarga. Akhirnya, semua lomba berlangsung dengan lancat dan penuh keceriaan.

Anak-anak sedang bercerita
Lihat! Anak-anak sedang bercerita.

Acara selanjutnya adalah dongeng dari Zag Sorga. Namun, sebelumnya seluruh peserta yang terlibat dalam acara melaksanakan kewajiban untuk menunaikan sholat zuhur berjamaah, dan kemudian melanjutkan pertunjukan dari Zag Sorga. Dongeng ini tidak seperti dongeng biasanya karena menggunakan wayang dari dedaunan sebagai media ceritanya. Selama dua jam mendongeng menjadi tidak terasa karena asik dengan sajian cerita yang berjudul “Kisah Masuknya Umar bin Khatthab dan Hamzah bin Abdul Muthalib” dibawakan dengan lakon yang lucu dan menarik. Anak-anak sangat antusias dan semangat dalam menyaksikan dongeng, terlihat dari raut wajah dan tanggapan mereka terhadap apa yang disampaikan pendongeng baik berupa pertanyaan maupun penjelasan alur cerita.

Zak Sorga
Anak-anak sedang mendengarkan dongeng Zak Sorga

Terakhir, setelah penampilan dan Zag Sorga, panitia mengakhiri acara. Namun, sebelum mengakhiri panitia membagikan sertifikat dan bingkisan yang sudah disiapkan untuk dibawa pulang, dan kemudian seluruh rangkaian acara Ramadhan Ceria bersama Rara dan Dadan resmi ditutup. Sesi terakhir yang tidak boleh di lewatkan sebelum pulang adalah foto bersama antara panitia dan seluruh peserta.

Penutupan Acara Ramadhan Ceria
Ini dia foto bersama peserta dan panitia Ramadhan Ceria saat penutupan

Mari Tebar Kebaikan!
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInShare on TumblrPin on Pinterest