Pekan Quran

Pekan Quran merupakan salah satu proker yang berasal dari departemen AlQuran yang berada dibawah bidang Internal. Pekan Quran merupakan penuansaan yang dilakukan di sekre dan musholla akhwat. Pekan Quran ini terbagi menjadi dua jilid. Jilid I diadakan pada semester IV dan jilid II dilaksanakan pada semester V.
Pekan Quran Jilid I diadakan pada tanggal 21 – 24 Mei 2014. Pada jilid I, Pekan Quran hanya berlangsung pada bagian sekre Fasilkom. Pada jilid I, penuansaan dilakukan di sekre dan musholla akhwat. Pada musholla akhwat, penuansaan dilakukan dengan menempelkan kata-kata motivasi pada bagian depan musholla. Pada sekre, kami menempel kata-kata yang ditulis dalam Bahasa Arab dan Bahasa Indonesia dengan mengelilingi sekre.
Pekan Qur’an jilid II dilaksanakan pada mulai dari tanggal 24 – 27 November 2014. Pekan Qur’an jilid dua mengalami peningkatan yang bagus dibandingkan Pekan Qur’an jilid I. Alhamdulillah peserta akhwat mulai terlibat dan musholla akhwat juga ramai oleh peserta tadarus. Untuk menarik minat pembaca, kami juga menyelipkan hadiah berupa makanan ringan bagi siapa saja yang bertadarus di sekre (untuk ikhwan) dan di musholla (untuk akhwat). Untuk membuat penuansaan Islami yang lebih kental di Fasilkom, terdapat tulisan-tulisan ayat suci beserta arti dan kata-kata mutiara dari beberapa ahli yang ditempelkan disekeliling sekre. Kemudian, Pekan Quran jilid II juga mempunyai mascot AlQuran dalam ukuran besar yang diletakkan di tengah-tengah sekre selama acara berlangsung.

HTML saat Pekan Quran
HTML saat Pekan Quran

Sesungguhnya niat baik itu tidak sulit dilakukan, hanya saja terkadang tersandung dukungan dan keinginan yang belum kuat. Oleh karena itu, mulailah kebaikan itu dari hal yang kecil dan berikan apresiasi kepada setiap nafas yang telah ikut melafazkan ayat suci demi mengharapkan ridho Allah SWT .


Mari Tebar Kebaikan!
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInShare on TumblrPin on Pinterest