Serunya SIWAK-NG 2016

Alhamdulillah, atas izin Allah Subhanahu wa ta’ala, telah dilaksanakan salah satu acara FUKI yaitu SIWAK NG 2016 yang diperuntukkan bagi para muslim dan muslimah mahasiswa baru (Omega) Fasilkom UI 2016. Acara SIWAK tahun ini diadakan tanggal 28-30 Oktober 2016 di Villa Gayatri, Cisarua, Bogor. Acara ini bertujuan untuk menanamkan kembali nilai-nilai dan moral Islam serta mempererat ukhuwah para muslim dan muslimah Omega. Kegiatan-kegiatan yang dilakukan para peserta SIWAK selama acara berlangsung diantaranya qiyamul-lail berjamaah, riyadhoh, games, mentoring, pengakraban peserta dan panitia, persembahan kelompok, dan tentunya kajian menarik yang diisi oleh Ust. Abu Takeru dan Bang Big Zaman.


Senam bersama panitia dan peserta SIWAK NG 2016

SIWAK NG tahun ini mengambil tema “Islam itu Cinta” dengan tagline “Sucikan hati, Eratkan Ukhuwah”. Para muslim dan muslimah mahasiswa baru berkumpul di selasar Masjid Ukhuwah Islamiyah pada Jumat malam sebelum berangkat menuju Villa Cisarua. Pada Sabtu pagi, para peserta dibangunkan untuk melaksanakan qiyamul-lail bersama-sama yang dilanjutkan dengan senam pagi bersama panitia, pemaparan tentang Forum Muslim Angkatan, games indoor, kajian oleh Abu Takeru, persembahan kelompok serta kegiatan games outdoor dan kajian oleh Bang Big Zaman pada hari Minggu.



Pemaparan FMA oleh Kak Araz dan Kak Idris


Mentoring




Games Indoor dan Outdoor

Kajian oleh Ust. Abu Takeru

Kajian dari Ustad Abu Takeru memberi hidayah bagi peserta, dan salah satunya kepada seorang mahasiswa yang datang secara personal untuk bertaubat setelah mendengar kajian dari Beliau. Kejadian ini ditulis di official account LINE PARADISEAN YOUTH (@pemudasurga), di mana mahasiswa tersebut merasa bersalah kepada orang tuanya dan akhirnya pun sadar untuk meminta maaf kepada mereka. Sungguh kisah yang mengharukan. Masya Allah.


Persembahan Kelompok



Kajian oleh Bang Big Zaman

Acara selesai dengan para peserta dan panitia SIWAK NG 2016 kembali ke Fasilkom, ba’da shalat dzuhur, menggunakan bis dan tronton. Semoga dari acara ini, para peserta dapat menanamkan nilai-nilai dan moral Islam yang didapat selama kegiatan SIWAK NG berlangsung, serta meningkatnya ukhuwah yang terjalin antar sesama muslim dan muslimah Omega. Aamiin.

Ditulis dan didokumentasikan oleh Panitia SIWAK NG 2016


Mari Tebar Kebaikan!
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInShare on TumblrPin on Pinterest